Dilansir Matt Weinberger dari Business Insider, fitur baru ini menggunakan algoritma pembelajaran yang terlatih.
Algoritma ini dapat mengurutkan dan mengatur daftar pekerjaan dari berbagai situs pekerjaan seperti LinkedIn, Monster dan Glassdoor.
Berikut adalah 10 tips menggunakan Google for Jobs, seperti dilansir Independent.
1. Untuk memulai, ketik ‘jobs’ atau ‘internships’ di mesin pencari Googledengan atau tanpa kata tambahan. Setelah itu, kotak dengan label Jobs akan muncul di bawah bar pencarian.
2. Kata-kata lain yang Anda ketik di kolom pencarian akan menyempitkan hasilnya. Jadi, jika Anda misalnya sedang mencari pekerjaan di bidang media, Anda bisa mengetik ‘reporter jobs’. Maka, sejumlah lowongan sebagai reporter di dekat Anda akan muncul di bawah kotak Jobs tersebut.
3. Jika Anda ingin mencari lowongan pekerjaan di sekitar Anda, tinggal ketik ‘jobs near me’.
4. Jika Anda ingin mencari pekerjaan di lokasi tertentu, cukup ketik nama kota atau negera yang diinginkan, diikuti dengan kata ‘jobs’.
5. Ketika Anda mengeklik di kotak Jobs, Anda akan dibawa ke halaman seperti di gambar. Google for Jobs bekerja dengan menarik kiriman dari berbagai situs pekerjaan dan mengindari terjadinya daftar duplikat.
6. Di langkah ini, Anda dapat membuatnya lebih spesifik tentang pekerjaan apa yang Anda inginkan.
7. Tentukan pilihan Anda berdasarkan judul atau title, tanggal dimuat, industri, jenis pekerjaan dan lokasi serta jenis perusahaan. Semua tab ini dapat menyempitkan pencarian Anda dan menunjukkan pekerjaan yang cocok.
8. Jika Anda ingin diberitahu ketika ada lowongan pekerjaan tertentu, Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan untuk lowongan pekerjaan tersebut. Dengan begitu, Anda akan dikirimi pesan elektronik berisi hasil pencarian terbaru.
9. Setelah menemukan lowongan yang sesuai, Anda tidak bisa langsung mengajukan lamaran kerja di Google for Jobs. Tetapi, Google akan mengarahkan Anda pada pemuat asli lowongan tersebut.
10. Terakhir, jika Anda memiliki perusahaan impian tertentu, Anda dapat mencantumkannya di bilah penelusuran atau menemukannya dengan mengeklik tab perusahaan. (Uzone).
Berikut adalah 10 tips menggunakan Google for Jobs, seperti dilansir Independent.
1. Untuk memulai, ketik ‘jobs’ atau ‘internships’ di mesin pencari Googledengan atau tanpa kata tambahan. Setelah itu, kotak dengan label Jobs akan muncul di bawah bar pencarian.
2. Kata-kata lain yang Anda ketik di kolom pencarian akan menyempitkan hasilnya. Jadi, jika Anda misalnya sedang mencari pekerjaan di bidang media, Anda bisa mengetik ‘reporter jobs’. Maka, sejumlah lowongan sebagai reporter di dekat Anda akan muncul di bawah kotak Jobs tersebut.
3. Jika Anda ingin mencari lowongan pekerjaan di sekitar Anda, tinggal ketik ‘jobs near me’.
4. Jika Anda ingin mencari pekerjaan di lokasi tertentu, cukup ketik nama kota atau negera yang diinginkan, diikuti dengan kata ‘jobs’.
5. Ketika Anda mengeklik di kotak Jobs, Anda akan dibawa ke halaman seperti di gambar. Google for Jobs bekerja dengan menarik kiriman dari berbagai situs pekerjaan dan mengindari terjadinya daftar duplikat.
6. Di langkah ini, Anda dapat membuatnya lebih spesifik tentang pekerjaan apa yang Anda inginkan.
7. Tentukan pilihan Anda berdasarkan judul atau title, tanggal dimuat, industri, jenis pekerjaan dan lokasi serta jenis perusahaan. Semua tab ini dapat menyempitkan pencarian Anda dan menunjukkan pekerjaan yang cocok.
8. Jika Anda ingin diberitahu ketika ada lowongan pekerjaan tertentu, Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan untuk lowongan pekerjaan tersebut. Dengan begitu, Anda akan dikirimi pesan elektronik berisi hasil pencarian terbaru.
9. Setelah menemukan lowongan yang sesuai, Anda tidak bisa langsung mengajukan lamaran kerja di Google for Jobs. Tetapi, Google akan mengarahkan Anda pada pemuat asli lowongan tersebut.
10. Terakhir, jika Anda memiliki perusahaan impian tertentu, Anda dapat mencantumkannya di bilah penelusuran atau menemukannya dengan mengeklik tab perusahaan. (Uzone).
No comments:
Post a Comment
Pesan Komentar. Spammy Comments Takkan Muncul!